Penyebab Sesak Nafas dan Batuk pada Anak dan Dewasa

Sering sesak nafas disertai batuk?
Simak beberapa penyebab sesak nafas dan batuk pada anak dan dewasa yang harus diwaspadai!

Faktor penyebab sesak nafas dan batuk pada anak dan dewasa



Sudah berapa lama sesak nafas dan batuk ini sering kambuh?
Apakah setiap kali batuk pasti disertai sesak nafas?

Batuk sebenarnya merupakan mekanisme tubuh untuk mengeluarkan lendir, kotoran dan debu dari saluran nafas. Adanya iritasi, peradangan, ataupun infeksi pada saluran nafas dapat memicu timbulnya refleks batuk, bahkan tidak jarang kondisi ini dapat disertai pula dengan gejala lainnya semisal sesak nafas.

Dilansir dari situs dokter, dr. Muliani Sukiman memaparkan beberapa hal yang dapat menjadi faktor penyebab sesak nafas dan batuk pada anak dan dewasa yang harus diwaspadi. Diantaranya :
  • Bronkitis
Bronkitis adalah peradangan yang terjadi pada saluran utama pernapasan atau bronkus. Gejala yang paling umum adalah batuk yang tidak kunjung sembuh dan berlangsung selama 1 minggu bahkan lebih.
  • Asma
Asma adalah jenis penyakit jangka panjang atau kronis pada saluran pernapasan yang ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran napas yang menimbulkan sesak atau sulit bernapas. Selain sulit bernapas, penderita asma juga bisa mengalami gejala lain seperti nyeri dada, batuk-batuk, dan mengi.
  • Reaksi alergi
Reaksi alergi merupakan reaksi sistem kekebalan tubuh yang berlebihan dalam memberikan perlawanan terhadap benda asing yang terkadang tidak berbahaya (contoh: debu, serbuk sari) sehingga tubuh mengeluarkan zat kimia histamin. Histamin ini menyebabkan saluran hidung bengkak dan menjadikan kita bersin atau batuk.
  • PPOK (Penyakit Paru Obstruktif Kronis)
PPOK merupakan penyakit peradangan paru yang berkembang dalam jangka waktu panjang. Penyakit ini menghalangi aliran udara dari paru-paru karena terhalang pembengkakan dan lendir atau dahak, sehingga penderitanya sulit bernapas.
  • Tuberculosis (TBC)
TBC merupakan penyakit paru-paru akibat kuman Mycobacterium tuberculosis. TBC akan menimbulkan gejala berupa batuk yang berlangsung lama (lebih dari 3 minggu), biasanya berdahak, dan terkadang batuk mengeluarkan darah.
  • Pneumonia
Pneumonia atau dikenal juga dengan istilah paru-paru basah adalah infeksi yang mengakibatkan peradangan pada kantong-kantong udara di salah satu atau kedua paru-paru. Pada penderita pneumonia, sekumpulan kantong-kantong udara kecil di ujung saluran pernapasan dalam paru-paru (alveoli) akan meradang dan dipenuhi cairan atau nanah. Akibatnya, penderita mengalami sesak napas, batuk berdahak, demam, atau menggigil.
  • Gangguan jantung
Seperti gagal jantung, serangan jantung,  atau aritmia jantung.

Mengerikan bukan?

Apakah Anda mengalami gejala lain selain sesak nafas dan batuk?

 Mengingat bahwa faktor penyebab sesak nafas dan batuk itu bisa membahayakan, Anda tentu harus melakukan pengobatan sesegera mungkin agar dapat meminimalisir risiko yang fatal.

Nah, kami merekomendasikan salah satu cara mengobati sesak nafas dan batuk pada anak dan dewasa secara alami dan aman tanpa efek samping serta sudah terbukti khasiatnya adalah dengan obat herbal Qnc jelly gamat.

Pengobatan alternatif sesak nafas dan batuk pada anak dan dewasa


Nama obat : Qnc Jelly Gamat (GMA)
Harga : Rp. 155.000/ botol @ 300 ml
Cara konsumsi : 3 x 2 sendok makan setelah makan
Legalitas :  BPOM TR 173301471 dan HALAL MUI
Kode produk : GMA (Ini harus dicantumkan agar obat bisa langsung di kirim)

## Dapatkan diskon + bisa hemat ongkir jika membeli Qnc jelly gamat 4 botol ke atas ## 
Chat kami via whatsapp >> Klik di sini
Perlu bukti khasiat Qnc jelly gamat?

Temukan testimoninya hanya di sini > https://resellerpropolis.atavist.com/obat-tradisional-sesak-nafas-dan-batuk-pada-anak-dan-dewasa-ada-testimoninya

Konsultasi langsung hubungi 0822.1430.0463 (kode produk : GMA)

Itulah informasi mengenai faktor penyebab sesak nafas dan batuk yang sering kambuh atau bahkan yang tidak kunjung sembuh. Ada baiknya jika Anda memeriksakan dulu ke dokter atau langsung mengonsumsi obat herbal Qnc jelly gamat yang sudah terbukti efektif membantu mengobati batuk berkepanjangan dari akar penyebabnya.

Semoga lekas sembuh... aamiin