Makanan yang Baik Dimakan Saat Haid

Salam sehat dari walatrapropolisbrazilian.blogspot.com. Saat haid / menstruasi sering bingung memilih makanan? Takut jika mengganggu siklus menstruasi Anda? Tenang. kami mempunyai daftar makanan yang baik dimakan saat haid.

Makanan yang baik dimakan saat haid

https://walatrapropolisbrazilian.blogspot.com/2018/10/makanan-yang-baik-dimakan-saat-haid.html
makanan yang baik dimakan saat haid
Sebenarnya makanan yang baik dimakan saat haid berikut ini pasti sering Anda makan meskipun sedang tidak haid. Namun, makanan yang baik dimakan saat haid berikut ini sangat baik jika dikonsumsi sedang masa subur seorang wanita.

Kadang Anda memilih makanan sesuai mood Anda ketika sedang haid. Tapi hati - hati. Mulai sekarang belajar untuk mengendalikan mood saat haid agar makanan yang dipilih tidak membuat siklus menstruasi Anda terganggu.

Berikut makanan yang baik dimakan saat haid :

  • Sayuran Hijau
Jangan mengeluh dulu. Sayuran hijau dapat membantu memproduksi lagi zat besi untuk menghasilkan darah. Sehingga Anda tidak mengalami anemia yang bisa membuat Anda lemah, lemas, bahkan kematian karena jantung tidak mendapat pasokan darah yang cukup. Sayuran hijau yang baik dimakan saat haid diantaranya bayam, kale, kubis, brokoli, sawi, dan lainnya.
  • Coklat

Siapa yang tidak suka dengan coklat. Betul? 
Coklat yang kami maksud itu bukan kue coklat, coklar susu, dan olahan coklat lainnya. Melainkan "dark chocolate" 

Cokelat hitam memiliki antioksidan dan juga merupakan sumber magnesium, yang mengurangi perubahan suasana hati dan dapat membantu mengatur serotonin - hormon bahagia! Karena itu, kami masukkan coklat hitam ini kedalam daftar makanan yang baik dimakan saat haid. 
  • Yogurt
Yogurt adalah salah satu makanan terbaik untuk dimakan pada periode menstruasi Anda. Ini karena yogurt adalah sumber kalsium yang baik - ini dapat membantu mengendurkan otot-otot Anda. Yogurt juga sangat baik untuk pencernaan.
  • Pisang
Pisang adalah salah satu sumber potasium terbaik dan juga mengandung B6 dan vitamin lain yang membantu meningkatkan mood Anda. Sehingga sangat membantu untuk mengendalikan emosi Anda saat haid / menstruasi.
  • Biji Bijian

Tempur kelelahan dan kelesuan dengan makan nasi putih dan roti untuk alternatif gandum seperti beras merah. Biji-bijian utuh merupakan sumber magnesium yang luar biasa, dan penelitian menunjukkan bahwa magnesium dapat membantu meringankan nyeri haid. Mereka juga penuh serat untuk membuat Anda kenyang lebih lama dan membantu gerakan usus yang sehat.
  • Ikan Salmon dan Tuna

Dapatkan omega-3 dari ikan berlemak seperti salmon dan tuna. Asam lemak Omega-3 tidak hanya baik untuk jantung Anda, tetapi juga telah terbukti membantu meredakan ketegangan otot dan mengurangi kram selama periode menstruasi Anda. Sumber alternatif lain omega-3 termasuk kacang kenari dan biji chia.

Makanan yang baik dimakan saat haid tersebut bisa Anda makan setiap hari meskipun ketika ANda sedang tidak haid. Hal ini akan membantu metabolisme tubuh Anda tetap terjaga dan bisa membantu menjaga asupan nutrisi untuk tubuh Anda.

Baca juga artikel yang mungkin bermanfaat untuk Anda :

Makanan yang baik dimakan saat haid