Makanan untuk Penderita Bronkitis

Makanan untuk penderita bronkitis yang aman, sehat, dan dianjurkan untuk dikonsumsi. walatrapropolisbrazilian akan membagikan informasinya untuk Anda.

Makanan untuk penderita bronkitis

https://walatrapropolisbrazilian.blogspot.com/2018/12/makanan-untuk-penderita-bronkitis.html

Makanan untuk penderita bronkitis harus senantiasa dijaga karena dikhawatirkan jika gegabah dalam memilih makanan akan membuat penyakit bronkitis semakin parah. Berikut ini diantaranya :
  • Sayuran hijau
Sayuran hijau kaya antioksidan yang sangat baik untuk penderita bronkitis. Sayuran hijau juga kaya akan flavonoid dan karotenoid yang membantu melawan infeksi secara efektif. Sayuran hijau ini diantaranya bayam, kale, swiss chard, collard (sejenis kubis mirip sawi).
  • Bawang putih
Bawang putih kaya senyawa sulfur yang membantu memelihara kesehatan. Bawang putih juga mengandung antibakteri dan antijamur yang bisa membantu memerangi bakteri penyebab infeki pada penderita bronkitis.
  • Makanan kaya vitamin C
Bagi penderita bronkitis, vitamin C sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga bakteri dapat diatasi secara efektif. Anda bisa mengkonsumsi jeruk, kubis brussel, tomat, kiwi, pepaya, paprika merah, dan ubi jalar.
  • Makanan fermentasi
Makanan fermentasi mengandung bakteri baik yang sangat bermanfaat terutama untuk usus Anda. Anda bisa mengkonsumsi kefir mentah, kimchi, natto, misso, kol asam, dan lainnya.
  • Buah apel
Berdasarkan sebuah penelitian, memakan buah apel secara rutin dan teratur bisa mencegah dan mengatasi gangguan pernafasan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga sirkulasi darah, dan membantu proses penyembuhan lebih cepat.
  • Kacang almond
Siapa yang tidak suka kacang almond?
Kacang almond sangat bermanfaat untuk kesehatan terutama pencernaan. Selain itu, kacang almond juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah radang tenggorokan. 
  • Madu
Antibiotik yang terkandung dalam madu bisa membantu mencegah dan mengatasi pertumbuhan bakteri dan virus menyebar pada tubuh. Namun, konsumsi secukupnya jangan berlebihan.

Itu dia beberapa makanan untuk penderita bronkitis yang baik dan sehat untuk dikonsumsi. 
Jika Anda sedang mencari cara mengobati bronkitis secara alami tanpa efek samping kami mempunyai solusinya yaitu dengan Qnc jelly gamat.

Untuk informasi lebih lanjut silakan klik Obat herbal bronkitis 

Semoga bermanfaat..

Makanan untuk penderita bronkitis