Penyebab Mata Gatal dan Berair

Mata gatal, merah, perih, dan berair? Jangan terus dibiarkan. Ini bisa menyebabkan kerusakan mata permanen (kebutaan). walatrapropolisbrazilian.blogspot.com mempunyai informasi tentang penyebab mata gatal, merah, dan berair.

Penyebab mata gatal, merah, dan berair

https://walatrapropolisbrazilian.blogspot.com/2018/11/penyebab-mata-gatal-dan-berair.html

Mata gatal sebenarnya sering terjadi pada siapa saja. Banyak faktor yang bisa menyebabkan mata gatal, merah, berair, bahkan belekan. Berikut diantaranya :

  • Reaksi alergi
Reaksi alergi mata kemungkinan besar menyebabkan mata gatal. Beberapa hal yang bisa memicu alergi mata seperti :

- Sabun, detergen, dan bahan kimia lainnya
- Debu, serbuk sari, dan bulu
- Asap rokok, asap kendaraan
- Riasan mata seperti eyeliner, eyeshadow, dan maskara
- Tabir surya (sun block)
  • Mata lelah
Mata yang lelah seperti seharian didepan komputen atau gadget, terlalu lama berada di dalam ruangan ber AC juga bisa menyebabkan mata gatal, kering, merah, dan berair.
Gejala lain yang mungkin Anda alami seperti mata buram, sakit kepala, sakit leher, sensitif terhadap cahaya, sulit berkonsentrasi, dan kesulitan membuka mata.
  • Blepharitis
Yaitu kondisi yang menyebabkan peradangan pada kelopak mata. Peradangan ini terjadi akibat kelenjar minyak di kepoak mata tersumbat. Tidak hanya menyebabkan mata gatal, Anda juga bisa mengalami mata belekan.
  • Mata kering
Ketika mata kekurangan cairan (kering), ini bisa melukai selaput bening bagian depan mata. Sehingga mata gatal, perih, dan berair bisa Anda alami.

Itulah beberapa penyebab mata gatal, perih, dan berair yang mungkin salah satunya yang menyebabkan Anda mengalami mata gatal. 

walatrapropolisbrazilian.blogspot.com juga mempunyai solusi terbaik untuk membantu mengatasi dan mengobati mata gatal dari akarnya yaitu dengan walatra sehat mata obat mata gatal alami.


Semoga bermanfaat..

baca juga :

Penyebab mata gatal, merah, dan berair

\