Makanan Penyebab Keputihan Berlebih

Keputihan merupakah hal yang biasa terjadi pada wanita. Keputihan merupakan kondisi yang normal yang terjadi pada alat reproduksi wanita. Tetapi, jika keputihan terjadi secara berlebihan bahkan bisa berbau, berwarna, gatal, perih, dan lainnya? Ini kondisi yang harus diwaspadai.

Pertumbuhan bakteri, jamur, virus yang berlebihan bisa menyebabkan keputihan yang tidak normal. Beberapa penyebab keputihan juga bisa terjadi akibat makanan. Berikut diantaranya :

Makanan penyebab keputihan berlebih

https://walatrapropolisbrazilian.blogspot.com/2018/11/makanan-penyebab-keputihan-berlebih.html

Makanan penyebab keputihan berlebih berikut ini sebaiknya dibatasi jumlah konsumsinya atau bahkan jangan dikonsumsi saat mengalami keputihan yang berlebihan.
  • Makanan yang difermentasi
Makanan penyebab keputihian berlebih yang diolah dengan cara difermentasi / diberi ragi seperti tapai, keju, tempe, jamur, pasta tomat, dan lainnya sebaiknya dibatasi jumlah konsumsinya. Hal ini karena makanan yang mengandung ragi bisa menyebabkan keputihan berlebih / tidak normal.
  • Makanan yang mengandung gula tinggi
Makanan yang mengandung gula tinggi / terlalu manis bisa memicu kegemukan. Jika tubuh kegemukan, maka bakteri penyebab keputihan bisa tumbuh dengan cepat dan Anda bisa mengalami keputihan berlebih yang berbau.
  • Mentimun
Jika dikonsumsi secara berlebihan, mentimun bisa menjadi makanan penyebab keputihan berlebih. Mentimun bisa meningkatkan produksi hormon estrogen.
Jika hormon estrogen meningkat, maka cairan di vagina akan meningkat dan terjadilah keputihan.
  • Minuman bersoda
Minuman bersoda mengandung gula yang tinggi. Minuman bersoda bisa menyebabkan adanya zat sisa pada urin. Zat sisa inilah yang bisa menyebabkan bakteri, virus, dan jamur berkembang lebih pesat. Anda bisa mengalami keputihan tidak normal, kental, kekuningan, dan berbau. 
  • Buah nanas
Sebenarnya buah nanas baik untuk kesehatan. Namun, jika dikonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan vagina memproduksi lendir secara berlebihan sehingga terjadilah keputihan. Konsumsi secukupnya saja.

Itulah beberapa makanan penyebab keputihan berlebih yang sebaiknya dikonsumsi secukupnya saja, tidak setiap hari, tidak berlebihan. 

Jika Anda sedang mengalami masalah dengan yang namanya "keputihan berlebih hingga berbau", kami mempunyai solusi tepat yang sudah terbukti khasiatnya yaitu dengan Walatra bersih wanita


Untuk informasi lebih lengkap silakan klik > cara menghilangkan keputihan berbau <

Semoga bermanfaat..

Makanan penyebab keputihan berlebih

diposting oleh walatrapropolisbrazilian