Jenis Makanan untuk Menurunkan Kadar Kolesterol

Selamat datang di blog kesehatan www.walatrapropolisbrazilian.blogspot.com. Kali ini admin akan membahas perihal jenis makanan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh secara alami dan aman pastinya.

Makan memang aktivitas yang sangat menyenangkan ya. Tapi harus tahu aturan makan yang baik dan sehat agar tidak menimbulkan berbagai penyakit karena perut merupakan salah satu tempat virus dan bakteri berkembang dan menimbulkan penyakit. baca juga manfaat seledri untuk mata

Bagi penderita kolesterol, makan sepertinya harus dikontrol dengan ketat karena apapun yang Anda makan dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh Anda.

Tapi jangan bersedih, karena banyak juga makanan sehat yang dapat menjaga dan menurunkan kadara kolesterol jahat dalam tubuh. Simak ulasannya ..

Makanan penurun kadar kolesterol

1. Kacang - kacangan

Kacang - kacangan mengandung banyak serat, mineral, dan protein yang baik untuk tubuh sehingga dapat menurunkan kolesterol secara efektif dan menurunkan resiko penyakit jantung.
Selain itu, kacang - kacangan khusunya kacang kenari dan almond mengandung lemak tak jenuh, asam amino, dan pitosterol yaitu senyawa yang mirip dengan kolesterol dan dapat membantu menurunkan kolesterol.  baca juga cara menyembuhkan gagal ginjal

2. Alpukat

Alpukat adalah buah yang padat nutrisi. Alpukat kaya akan lemak tak jenuh tunggal dan serat yang dapat menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kadar lemak yang baik untuk tubuh.

3. Ikan berlemak

Ikan yang mempunyai lemak yang baik untuk tubuh diantaranya ada ikan salmon, dan mackerel. Omega 3 yang terkandung dalam ikan salmon dan mackerel dapat meningkatkan kesehatan jantung melalui peningkatan kadar kolesterol yang baik untuk tubuh.

4. Oat

Oat mengandung beta-glucan, sejenis serat larut yang membantu menurunkan kolesterol. Makan gandum dikaitkan dengan pengurangan 5% total kolesterol dan pengurangan 7% pada kolesterol jahat. baca juga cara menyembuhkan radang kornea

5. Buah - buahan 

Buah - buahan mengandung serat larut yang dapat membantu menurunkan kadara kolesterol jahat hingga 10%.
Buah - buahan mendorong tubuh untuk menyingkirkan kolesterol dan menghambat pembentukan kolesterol jahat dalam tubuh oleh hati. Buah apel, anggur, jeruk, dan stroberi adalah buah yang paling ampuh menurunkan kadar kolesterol.

6. Coklat hitam dan Kakao

Coklat hitam/ dark coklat dan kakao dapat menjaga kolesterol dalam darah dari oksidasi. Sehingga kadar kolesterol dapat dikontrol dengan baik jika mengkonsumsi coklat hitam / kakao dalam jumlah yang cukup tidak berlebihan. baca juga cara mengobati tumor usus

7. Bawang putih

Bawang putih dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh . Selain itu, bawang putih dapat menjaga kesehatan jantung.

8. Sayuran

Sayuran kaya akan nutrisi, serat, antioksidan, dan kalori yang rendah sehingga aman dikonsumsi oleh penderita kolesterol jahat.
Sayuran yang kaya akan pektin ampuh menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Terong, wortel, dan kentang memiliki pektin yang sangat tinggi dan serat larut yang sama dengan jeruk dan apel. Sayuran juga dapat meningkatkan kesehatan jantung. baca juga khasiat propolis lebah

9. Teh 

Katekin dan Quercetin yang terkandung dalam teh dapat membantu mengaktifkan oksida nitrat yang mampu menjaga tekanan darah agar stabil, menghambat penyerapan kolesterol dan mencegah pembekuan darah. baca juga khasiat teripang emas

Itu dia beberapa jenis makanan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh yang terbukti ampuh dan cepat menurunkan kolesterol secara alami, aman dan murah yang pasti.

Makanan untuk menurunkan kadar kolesterol