Penyebab Payudara Bengkak dan Cara Mengatasinya

Apa sebenarnya yang menjadi penyebab payudara bengkak dan kadang sakit? Dan bagaimana cara mengatasi payudara bengkak itu? Temukan jawabannya di sini di walatrapropolisbrazilian

Penyebab payudara bengkak dan sakit

https://walatrapropolisbrazilian.blogspot.com/2019/01/penyebab-payudara-bengkak-dan-cara.html

Ada berbagai faktor penyebab payudara bengkak dan sakit itu. Jangan pernah membiarkan payudara bengkak. Hal ini karena dikhawatirkan jika penyebab payudara bengkak dan sakit itu adalah masalah kesehatan yang serius. Berikut ini beberapa penyebab payudara bengkak dan sakit yang harus diwaspadai :
  • Gejala akan menstruasi, kebanyakan wanita mengalami payudara bengkak dan sakit ketika akan menstruasi. Hal ini karena adanya peningkatan hormon progesteron dalam tubuh.
  • Hamil, biasanya payudara bengkak akan terjadi ketika wanita hamil. Payudara bengkak ini bisa terjadi saat 1 - 2 minggu setelah pembuahan.
  • Menyusui. Saat ibu menyusui, payudara akan wajar membengkak. Hal ini karena adanya produksi susu dalam payudara. 
  • Benjolan di payudara. Bisa jadi payudara bengkak dan sakit itu merupakan tanda adanya benjolan jinak di payudara Anda. Benjolan itu bisa berupa kista, atau yang lainnya. 
  • Infeksi payudara. Terjadi infeksi bakteri pada payudara bisa menyebabkan payudara menjadi bengkak dan sakit / nyeri.
  • Mastitis. Yaitu infeksi bakteri yang menyebabkan radang disekitar puting. Selain bengkak, payudara bisa sakit dan terasa panas.
  • Kanker payudara. Waspada jika payudara bengkak disertai sakit yang luar biasa karena bisa jadi itu gejala dari kanker payudara.
Karena kemungkinan penyebab payudara bengkak dan sakit itu banyak, ada baiknya jika Anda segera memeriksakan diri ke dokter agar dapat diketahui secara pasti apa penyebab payudara bengkak dan diketahui kondisi kesehatan Anda yang sebenarnya.

Kami juga memiliki solusi untuk mengatasi dan mengobati payudara bengkak secara alami yaitu dengan obat herbal alami Qnc jelly gamat. 



Semoga bermanfaat..

Penyebab payudara bengkak dan sakit